Pantai Jodrono. Rute dan Harga Tiket Masuk Terbaru

  • Whatsapp

Pantai Jodrono atau disebut juga dengan Udik Jodrono memang tidak setenar dengan pantai lain yang ada di Pacitan seperti keberadaan pantai Teleng Ria atau Klayar, namun dengan tidak terkenalnya pantai ini otomatis wisatawan juga sedikit, jadi bisa buat referensi liburan sambil camping ria disini.

Baca Juga: Pantai Bawur, Lokasi Rute dan Harga Tiket Masuk Terbaru

Read More

Jika Anda mengaku sebagai pecinta alam, maka belum lengkap rasanya jika tidak mengunjungi destinasi wisata alam miliki kabupaten pacitan. Pacitan termasuk salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Timur yang sangat populer dengan alamnya yang indah, goa, pegunungan, dan pantai yang mempesona dengan pasir bersih seperti pantai udik jodrono. Maka tidak heran jika pacitan mendapat julukan sebagai paradise of Java oleh para wisatawan.

Baca Juga: Pantai Ngalian, Lokasi Rute dan Harga Tiket Masuk Terbaru

Pacitan dijuluki sebagai kota pariwisata dan kota seribu satu goa memang memiliki banyak tempat destinasi yang menarik seperti wisata pantai, wisata alam, wisata sejarah, wisata kuliner, wisata budaya dan lain sebagainya. Namun pacitan banyak dikunjungi wisatawan karena keberagaman pantainya seperti pantai udik jodrono.

Pacitan bahkan dijuluki sebagai negeri dengan sejuta ombak karena pantai-pantainya yang indah dan berpasir putih bagaikan surga. Apalagi jika Anda adalah seorang pecinta surfing, banyak pantai di Pacitan yang menyuguhkan ombak yang tinggi. Terdapat banyak pantai yang populer dan telah banyak dikunjungi wisatawan seperti pantai klayar, pantai watu karung, dan lain sebagainya. Namun terdapat juga pantai-pantai tersembunyi yang sangat indah seperti pantai blosok, pantai udik jodrono, dan masih banyak lagi yang belum banyak diketahui dan didatangi. Sehingga disebut juga dengan surga yang tersembunyi.

  1. Pantai klayar

Pantai klayar berada di Desa Sendang Kecamatan Donorojo. Pantai ini belum banyak disentuh oleh modernisasi sehingga masih sangat alami. Keutamaan pantai klayar adalah ombaknya yang sangat tinggi sehingga menjadi kegemaran turis mancanegara untuk melakukan surfing. Keindahan alam pantai klayar tidak bisa Anda temukan di tempat lain yaitu pasir pantai putih yang halus dan lembut, batu karang yang indah, dan banyak pohon kelapa yang menjajar di pinggir pantai.  Hanya di pantai klayar Anda bisa menyaksikan tiga fenomena alam yang unik yaitu seruling samudera di balik tebing tinggi yang bisa dilihat saat air laut pasang jam 9 pagi sampai sore hari. Anda akan melihat air memancar hingga 15 meter dari lubang batu karang yang kecil. Yang kedua Anda akan melihat batu karang besar menjulang mirip seperti patung spinx yang ada di Mesir. Sedangkan yang ketiga adanya lubang air yang sangat besar seperti sumur. Untuk mencapai pantai klayar Anda bisa menggunakan jalur dari arah solo atau jalur pacitan.

  1. Goa gong

Goa gong berada di Pule Desa Bomo Kecamatan Punung. Goa gong merupakan goa yang dikelilingi oleh gunung yang tidak aktif. Berdasarkan cerita masyarakat goa gong terbentuk akibat aktivitas termik dan vulkanik dari gunung yang aktif ratusan tahun yang lalu. Untuk masuk ke dalam goa Anda hanya harus membayar tiket masuk sebesar 5000 rupiah saja. Didalam goa Anda akan melihat pemandangan yang indah dari stalagmit, stalaktit, dan danau kecil dalam goa.

Selain tempat wisata alam yang populer, bahkan masih banyak lagi tempat-tempat indah yang belum banyak diketahui seperti pantai udik jodrono. Kebanyak surga yang tersembunyi tersebut masih mempunyai satu rute perjalanan yang sama hanya sedikit harus lebih dalam. Sedangkan untuk biaya masuknya, tentu saja Anda tidak harus membayar masuknya.

Pacitan sebagai kota wisata juga memiliki beragam makanan khas. Maka jika sudah sampai di Pacitan Anda wajib meluangkan waktu untuk menikmati kuliner khas Pacitan seperti nasi tiwul, sayur kalakan punten, cenil, tahu tuna, kupat tahu, dan lain sebagainya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *