Pantai Ombak Tujuh Sukabumi, Rute dan Tiket Masuk Terbaru

  • Whatsapp
Foto: @ramdanimalikk

Berbicara Sukabumi tidak jauh memang erat kaitanya dengan pantai salah satunya adalah keberadaan pantai pelabuhan ratu dan pantai ujung genteng, kedua pantai ini paling populer di Jabar bisa dibilang. Namun apakah kamu tahu masih ada banyak wisata alam yang cantik dan mempesona di SMI salah satunya adalah pantai Ombak Tujuh ini.

Ada banyak alasan mengapa pantai adalah salah satu destinasi wisata yang paling populer di kalangan wisatawan baik bagi orang Indonesia ataupun wisatawan dari seluruh dunia. Ada yang suka pantai karena pemandangannya, ada yang suka berenang dan bermain dengan air  misalnya menyelam atau snorkeling ada juga yang ingin menikmati pantai dengan cara yang lebih menantang nyali seperti berselancar. Indonesia memiliki banyak pantai yang terkenal dengan ombaknya di kalangan peselancar. Salah satunya ada di Sukabumi yaitu tepatnya di Pantai Ombak Tujuh. Pantai Ombak Tujuh memang lebih dikenal sebagai pantainya para peselancar dibandingkan dengan pantai rakyat pada umumnya. Kenapa? Ini dia alasannya.

Read More

Keindahan Pantai Ombak Tujuh

Dinamakan Pantai Ombak Tujuh karena ombaknya yang besar datang berbondong-bondong ke bibir pantai berurutan dengan jumlah 7 ombak. Ombaknya yang bergulung berlapis menjadikannya adalah ombak yang sangat menantang bagi para peselancar baik yang pemula maupun yang sudah mahir bahkan profesional untuk mengendarainya. Ombak yang ada di pantai ini pun dikenal besar-besar bahkan bisa mencapai tinggi 6 meter. Oleh karena itu bagi yang lebih suka main air ketika berkunjung  ke pantai sebaiknya menahan hasrat untuk bermain di laut Ombak Tujuh karena terlalu berbahaya.

Pantai Ombak Tujuh ramai dikunjungi peselancar pada bulan-bulan Juni hingga Juli karena pada masa itu merupakan puncaknya musim kemarau sehingga cuaca sedang cerah dan ombak tidak terlalu ganas. Namun bagi yang tidak suka berselancar pun masih bisa menikmati pemandangan indah di Pantai Ombak Tujuh. Selain pemandangan khas pantai dan angin yang menerpa wajah, menonton para peselancar beraksi pun bisa menjadi hiburan tersendiri.

Tidak jauh dari bibir pantai terdapat kolam karang yang berisi air laut. Karang ini kadang dihuni oleh berbagai macam binatang laut yang terbawa oleh ombak dan juga banyak rumput lautnya. Bermain-main di sekitar karang atau berfoto di sini pun bisa jadi aktivitas ketika main ke Pantai Ombak Tujuh. Pantai Ombak Tujuh adalah tempat wisata di Sukabumi yang cocok bagi Anda yang tidak terlalu suka dengan tempat wisata yang ramai dengan orang.

Galery Pantai Ombak Tujuh Sukabumi:

Foto: @rizkiifebriann
Foto: @arli_ramdan
Foto: @aditia.putra.21
Foto: @arisssuprihanto

Lokasi dan cara menuju ke Pantai Ombak Tujuh

Pantai Ombak Tujuh ada di bagian ujung sebelah barat Kabupaten Sukabumi, tepatnya ada di kawasan Ujung Genteng. Akses untuk menuju ke Pantai Ombak Tujuh terbilang sulit karena jalan yang tersedia hanya setapak, berpasir dan berbatu serta dikelilingi dengan semak-semak. Oleh karena itu kendaraan yang direkomendasikan adalah kendaraan roda dua. Di depan akses jalan masuk bisa ditemukan beberapa tukang ojek yang siap untuk mengantar pengunjung. Perjalanan menggunakan motor membutuhkan waktu 2 jam. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi untuk menuju ke arah Ujung Genteng yang jaraknya sekitar 5 jam dari Jakarta.

Harga tiket masuk dan fasilitas di Pantai Ombak Tujuh

Pengelolaan di Pantai Ombak Tujuh belum dilakukan secara profesional sehingga tidak ada harga tiket masuk untuk masuk ke pantai ini. Pengunjung hanya akan dikenai biaya parkir kendaraan dan juga biaya ojek. Untuk fasilitasnya sendiri juga belum banyak, hanya ada kamar mandi sederhana, dan juga warung makan sederhana. Bagi peselancar pun belum ada fasilitas penyewaan perlengkapan selancar jadi harus bawa sendiri. Bagi pengunjung sebaiknya membawa makanan dan minuman sendiri, kemudian jangan lupa untuk membawa sampah sampai menemukan tempat sampah yang benar.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *