Pantai Pancer Door, Rute dan Harga Tiket Masuk Terbaru

  • Whatsapp
Foto: @mama_jepret

Salah satu spot untuk surfing di Pacitan adalah pantai pancer, memang pantai ini dikhususkan untuk para penghoby peselancar, ombak disini memang bagus untuk newbie maupun yang sudah profesional, karena pantai pancer memiliki beberapa karakter ombak.

Pancer Door Surfing Spot atau Pancer Door merupakan pantai yang masih dalam satu garis denan Pantai Teleng Ria, akan tetapi pantai pancer door memiliki ombak yang jauh lebih besar. Ombak khas pantai selatan ini membuat pancer door menjadi incaran para wisatawan yang menyukai surfing.

Read More

Baca Juga: Pantai Karang Hawu Sukabumi, Rute dan Tiket Masuk Terbaru

Bahkan konon katanya, penduduk setempat percaya bahwa pantai ini juga menjadi salah satu dari gerbang untuk masuk ke kerajaan Penguasa Pantai Selatan (Kerajaan Nyi Roro Kidul). Inilah yang membuat cukup banyak warga menghubungkan pantai pancer dengan hal-hal mistis.

Baca Juga: Pantai Langitan, Rute dan Harga Tiket Masuk Terbaru

Terlepas dari rumor atau kepercayaan penduduk setempat, nyatanya pantai berombak besar ini banyak sekali didatangi oleh wisatawan asing. Banyak wisatawan asing yang berkunjung hanya untuk melakukan surfing dan menantang ombak dari pantai pancer door. Banyaknya wisatawan asing di area pantai, menjadikan suasana lebih berwarna, ramai dan terasa seperti di Pantai Kuta, Bali.

 

Untuk Anda yang juga memiliki hobi berselancar dan sedang mencari rekomendasi pantai dengan ombak yang patut untuk ditaklukan, maka Pancer Door Surfing Spot ini menjadi salah satu alternatif pilihan Anda. Spot surfing yang patut untuk dicoba oleh Anda yang hobi berselancar.

Foto -Foto Pantai Pancer Door Pacitan:

Foto: @mama_jepret
Foto: @adimulani
Foto: @asysyadul

Terdapat dua jenis ombak di pantai ini, yakni ombak bertipe beach break dan bertipe river mouth break. Pantai dengan dasar laut berpasir ini cocok bagi semua surfer, baik peselancar pemula hingga yang sedang belajar atau pun yang sudah expert. Bulan yang disarankan untuk berselancar di pantai ini adalah antara bulan Mei – Oktober.

Bagi Anda yang tidak bisa surfing dan hanya ingin menikmati keindahan pantai atau bermain air di pesisir pantai, maka Anda bisa melakukannya dengan keluarga atau teman. Karena pantai pancer door ini juga memiliki beberapa fasilitas lain yang bisa Anda nikmati selain surfing spotnya.

 

Fasilitas tersebut diantaranya, taman terbuka hijau yang dapat digunakan untuk rekreasi keluarga, bumi perkemahan, skate park, area olahraga hingga etalase geopark yang kini menjadi ikon baru dari Kota Pacitan. Menghabiskan waktu di pantai, rasanya akan kurang jika tidak menikmati keindahan sunset. Nah, di pantai ini kamu juga bisa menikmati indahnya matahari terbenam.

 

Lokasi Pantai Pancer termasuk mudah untuk diakses, terutama bagi yang baru pertama kali berkunjung kesini. Pantai ini terletak di Kelurahan, Ploso, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Posisi pantai ini berada di sisi paling timur teluk Pacitan yang berbatasan langsung dengan Pantai Teleng Ria.

 

Letak pantai sangat dekat dengan pusat Kota Pacitan, 5-10 menit perjalanan yang dibutuhkan untuk menuju Pancer Door Surfing Spot dari pusat kota menggunakan kendaraan bermotor. Kondisi jalan sudah sangat bagus dan tersedia tempat parkir yang juga luas. Jadi berwisata dengan keluarga menggunakan mobil juga patut Anda coba.

Anda bisa menggunakan jalur masuk ke Pantai Teleng Ria atau dengan mengambil jalur kiri sebelum loket masuk Teleng Ria. Anda hanya perlu mengambil jalur kiri sebelum loket masuk dan lurus ikuti jalan hingga menemukan tikungan dimana terdapat pintu masuk loket ke Pantai Pancer.

 

Bagi Anda yang dari arah kota Pacitan dapat melewati jalur yang menuju Perumnas Barehan, kemudian ikuti jalur utama yang menuju ke arah pantai hingga menemukan loket masuk ke Pantai Pancer Door. Sangat mudah bukan akses menuju Pantai ini? Yuk segera siapkan perlengkapan untuk menuju pantai ini.

 

Tiket masuk ke Pancer Door Surfing Spot hanya dibebankan pada akhir pekan (weekend) saja yakni pada hari Sabtu & Minggu, khususnya bagi wisatawan dari luar wilayah Pacitan. Harga tiket masuk nya pun sangat terjangkau. Jadi tunggu apa lagi?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *